Sabtu, 19 Mei 2018

Doa Lintas Agama di GKI Diponegoro

2 komentar
Jum'at (18/5) adalah pengalaman pertamaku memasuki sebuah gereja, tepatnya di GKI Diponegoro, Surabaya. Bukan tanpa alasan, tetapi kedatanganku disana adalah untuk menghadiri acara 'Suroboyo Guyub' yang diinisiasi oleh GKI Diponegoro. Dan hingga kini, bekas kehangatan dari acara tersebut masih terasa di dadaku. Bohong sekali jika aku berkata aku tidak terkesan oleh acara tersebut. Aku sungguh kagum, dan oh, aku menulis ini dengan tetesan air mata yang muncul tiba-tiba.
Aku mengetahui acara ini dari teman jurusanku di Ilmu Komunikasi Unair, Steffi. Dia upload itu di Snapgram-nya dan aku tertarik untuk ikut. Sebenarnya agak sungkan juga datang sendirian, maka aku bertanya pada Detha, temanku yang lain dari Ilkom, tapi dia nggak bisa. Akhirnya, aku nyari barengan di grup komunitas dan ada satu orang temenku, Mas Aldhi, yang berencana hadir dan bersedia menemaniku juga.

Rabu, 02 Mei 2018

Kunjungan ke Hotel Majapahit Surabaya

0 komentar
12 April 2018 silam Local Guides Surabaya mengadakan event di Hotel Majapahit Surabaya. Iya, siapa sih yang nggak tau Hotel Majapahit yang bersejarah ini? Dulunya hotel ini menjadi saksi bisu peristiwa perobekan bendera merah-putih biru, waktu itu namanya masih Hotel Yamato. Suatu kesempatan langka aku bisa mengunjungi hotel ini, it was such as great opportunity.
Local Guides Surabaya feat Forum Indonesia Muda

Senin, 30 April 2018

(Tidak) Sedang Baik-baik Saja

0 komentar
Saat aku menulis ini, perasaan tengah berkecamuk di dadaku. Gelisah, khawatir dan bingung menjadi satu. Bergumpal menjadi rasa yang menyesakkan jiwa. Tidak. Ini bukan tentang aku. Sudah cukup kalian mendengar celotehku yang terkadang penuh ego.
Aku berbicara mengenai seorang teman. Ia sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja dan kami berdua mengetahui hal itu.
Aku tidak ingat kapan, tetapi ia tiba-tiba memilihku menjadi seorang yang ia percaya untuk mencurahkan kisah pribadinya. Kami bahkan tidak pernah dekat sebelumnya. Sekedar mengenal, tidak pernah benar-benar menyelam untuk mengetahui hidup masing-masing.
What have I done to deserve this? Terkadang aku bertanya, apakah aku cukup pantas untuk dipercaya.

Jumat, 27 April 2018

Hotel Visit di Ayola La Lisa

0 komentar
23 April kemarin aku dan komunitasku, Local Guides Surabaya, melakukan hotel visit (sekaligus foodcrawl) di Hotel Ayola La Lisa, Nginden, Surabaya. Udah ketiga kalinya melakukan hotel visit dengan Local Guides Surabaya. Pertama, di Fairfield by Marriot, kedua di Hotel Majapahit. Kesemuanya membawa pengalaman baru bagiku.
Local Guides Surabaya full team!
 

Goresan Pena Nena Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template